Sosialisasi Pemilihan RT

Bondowoso – Desa Pejaten telah melaksanakan sosialisasi pemilihan ketua RT di setiap Dusun. Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Desa Pejaten, Babinkamtibnas, Kepala Dusun, Ketua RT, dan Perwakilan masyarakat tiap-tiap RT nya.

Pada agenda sosialisasi yang dilaksanakan diinformasikan bahwa SK masa jabatan ketua RT telah berakhir. Dengan berakhirnya masa jabatan ketua RT tersebut maka perlu dilaksanakan pemilihan jabatan ketua RT yang baru. Mekanisme pemilihan yang disepakati oleh masyarakat bisa dilakukan dengan cara musyawarah mufakat atau pemilihan secara langsung dengan memberikan waktu jeda untuk penjaringan bakal calon. Selain sosialisasi  pemilihan RT dimaksud, masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya, memberi kritik dan saran ataupun usulan-usulan tentang pembangunan desa.

Sosialisasi pemilihan RT ini disambut dengan baik oleh warga Desa Pejaten. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya nama-nama calon ketua RT baru di beberapa RT. Dengan munculnya nama calon ketua RT yang baru diharapkan terjadinya re-generasi ketua RT yang lebih baik dan fresh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar