Peletakan Batu Pertama Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

Bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) yang diberikan oleh Kodim 0822 Bondowoso telah direalisasikan tahun ini. Desa Pejaten yang merupakan salah satu desa di kecamatan bondowoso memperoleh bantuan tersebut sebanyak 8 rumah yang terdiri dari 3 unit rumah di RT 14, 1 unit rumah di RT 12, 1 unit rumah di RT 13 yang letaknya di dusun pasaran dan 3 unit rumah di dusun Los.

Peletakan batu pertama bantuan RTLH dilakukan pada rumah Ibu Nitik RT 14 yang terletak di dusun pasaran pada kamis (05/04/2018). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Bondowoso, Kapolsek Bondowoso, Dandim Bondowoso, Danramil Bondowoso, Kepala Desa Pejaten dan warga.

Dalam sambutannya, kepala desa menyampaikan bahwa ini adalah program bantuan RTLH dari kodim 0822 Bondowoso yang dikomandoi oleh Danramil Kota bondowoso. Harapannya semoga tidak hanya saat ini tapi juga tahun berikutnya sehingga memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. Beliau juga menyampaikan, “Insya Allah tahun depan akan menggunakan dana desa untuk percepatan program RTLH. Agar desa pejaten terbebas dari rumah tidak layak huni. Membangun desa tidak bisa dibangun sendirian tapi juga dibutuhkan kebersamaan dari sektor yang lain.”

Pak camat juga berharap semoga kegiatan yang sangat positif ini dapat bersinergi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan. Lebih-lebih komitmen kepala desa dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan pemerintah. (Red/Wike)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *