Pentingnya Kesetaraan Pendidikan Bagi Warga

 

BONDOWOSO – Desa Pejaten melakukan launching “Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa” pada hari rabu (13/09/2017). Kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari program desa dalam sekolah paket bagi warga yang belum memiliki ijazah setara sekolah dasar sampai menengah atas. Program desa yang dilakukan oleh pelaksana dari Dinas Pendidikan Kabupaten. Pemerintah desa sangat mengapresiasi antusis warga dalam acara ini.
Tujuan dilaksanakan program ialah pengentasan wajib belajar 12 tahun dan untuk menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten, seperti yang disampaikan oleh Bupati Bondowoso pada saat Musrenbang tahun 2017 kemarin. “Harapan kami dengan adanya program ini salah satunya mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya ekonomi”, sambutan kepala Desa.

IMG-20170914-WA0039

Dalam pertemuan perdana dapat diketahui jumlah peserta terdaftar sebanyak 93 orang dari 232 kuota peserta yang disediakan oleh pemerintah desa, mayoritas peserta adalah perempuan dari paket C yang setara sekolah menengah atas. Sisa kuota yang ada masih bisa diberi tenggang waktu pendaftaran sampai akhir bulan September 2017. Kegiatan belajar mengajar akan dimulai sejak bulan September 2017 sampai dengan April 2018 setiap Selasa dan Jumat pukul 18.00-20.00 WIB di SDN Pejaten 01.

Beberapa persyaratan untuk dapat mengikuti sekolah paket bagi calon peserta didik ialah dengan menyetorkan fotokopi Kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Ijazah terakhir yang diserahkan kepada Kepala dusun masing-masing dengan batas usia maksimal 45 tahun. Diharapkan bagi seluruh warga untuk dapat ikut serta dalam mensukseskan program desa pejaten. (Red/Wike)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar