Pelatihan Ekonomi Kreatif, Mendukung Kesejahteraan Masyarakat

Ceremony Pelatihan Ekonomi Kreatif
Ceremony Pelatihan Ekonomi Kreatif

BONDOWOSO – Pelatihan Ekonomi Kreatif berupa pembuatan kopyah dari bahan bambu dilakukan oleh PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kota Bondowoso. Kegiatan tersebut juga sebagai tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke – 72. Acara tersebut berlangsung didesa Pejaten, Sabtu (19/08/2017) dimulai dari pukul 07.30 WIB.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pejaten, Camat Kota Bondowoso, Diskoperindag, Polsek Kota, MWCNU dan Tokoh Masyarakat Pejaten. Kegiatan ini adalah untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak.

Pemerintah desa Pejaten mendukung penuh acara tersebut dan siap untuk membantu berbagai keperluan yang dibutuhkan. “Desa akan mendukung berbagai acara yang dilakukan oleh kader desa kami, termasuk acara ini, kami siap membantu berbagai keperluan yang dibutuhkan.” Ujar Jonianto,S.Sos, Kepala desa Pejaten Kecamatan Bondowoso.

IMG-20170821-WA0010

Kegiatan itu merupakan wujud pengabdian pemuda Ansor terhadap NKRI. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar peserta pelatihan mendapatkan ilmu tentang pembuatan kopyah dan dapat mengajak orang lain untuk membuat usaha bersama, sehingga dapat menghasilkan pendapatan. “Acara ini kami lakukan agar peserta pelatihan tau tentang pembuatan kopyah sehingga dapat dijadikan bisnis. Selain itu mereka bisa mengajak orang lain untuk bekerja sama.” Ujar Mustakim, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bondowoso.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Diskoperindag. “Kami dari Diskoperindag selalu mendukung kegiatan-kegiatan Pemuda Ansor yang sesuai dengan tupoksi-tupoksi kita.” Ujar Edi Susanto yang mewakili kepala Dinas Diskoperindag Kecamatan Bondowoso.

Kegiatan tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Keterampilan masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat membuat kopyah yang memiliki kualitas tinggi, sehingga mendapat respek yang baik dari pasar. (Red/Adil, Jur/Ham).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar