LOMBA GERAK JALAN UNIK DALAM RANGKA PERINGATAN HUT RI KE – 72

Salah satu peserta lomba gerak jalan unik
                                                     Salah satu peserta lomba gerak jalan unik

BONDOWOSO – Pemerintah Desa Pejaten melakukan kegiatan lomba gerak jalan unik dalam rangka memperingati HUT RI ke – 72, Rabu (9/8/2017) siang. Acara tersebut dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kegiatan tersebut disambut dengan meriah oleh seluruh masyarakat.

Kegiatan tersebut start dan finish di Balai desa Pejaten. Kegiatan tersebut diikuti oleh masing-masing RT seluruh desa Pejaten. Peserta lombanya adalah laki-laki dan perempuan usia anak-anak, remaja dan dewasa (Pria/Wanita). Masing-masing peserta tampil sesuai dengan urutan nomer yang dipasang didadanya. Sebelum mulai untuk gerak jalan, terlebih dahulu masing-masing peserta memberikan hormat kepada Kepala Desa, wakil camat dan seluruh tamu undangan. Setelah itu masing-masing peserta menunjukkan atraksinya untuk menarik perhatian juri. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar masyarakat menyatukan semangat, ide dan sama-sama saling berjuang untuk membangun desa dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan desa. “Acara ini kami lakukan setiap tahun untuk memperingati HUT Republik Indonesia. Tidak lain tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat kompak untuk membangun desa dan meningkatkan partisipasinya dalam setiap kegiatan desa”. Ujar Kepala desa Pejaten, Jonianto,S.Sos sewaktu diwawancarai disela-sela lomba.

gerak jalan unik 1

Masing-masing peserta menyambut meriah kegiatan tersebut. Bahkan mereka menyiapkan gerakan dan kostum sejak jauh-jauh hari “Saya senang ada acara kanyak gini mas, saya sudah dari 6 hari yang lalu membuat pakaian buat lomba. Kalau gerakan sudah dari hari senin, tadi malam kami lembur agar gerakan kami serasi ”. Ujar salah satu masyarakat ketika ditanya sewaktu mengikuti lomba.

Kegiatan lomba gerak jalan unik berjalan lancar. Adapun pemenangnya adalah:

  1. Juara 1 dengan total nilai 725, nomer peserta 28.
  2. Juara 2 dengan total nilai 695, nomer peserta 9.
  3. Juara 3 dengan total nilai 690, nomer peserta 14.

Kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat desa Pejaten. Karena dengan diadakannya acara tersebut, masyarakat dapat memperlihatkan kreativitasnya dalam pembuatan busana. Selain itu, kedamaian terjalin sehingga kehidupan masyarakat tenteram dan jauh dari hal-hal yang menyebabkan perpecahan. (Red/Adil, Jur/Ham).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar