LOMBA TARIK TAMBANG DALAM RANGKA PERINGATAN HUT RI KE – 72

Foto Bersama Kepala desa, perangkat desa dan finalis
Foto Bersama Kepala desa, perangkat desa dan finalis

BONDOWOSO – Pemerintah Desa Pejaten melakukan kegiatan lomba tarik tambang dalam rangka memperingati HUT RI ke – 72, Sabtu-Minggu (5-6/8/2017) siang. Acara tersebut dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kegiatan tersebut disambut dengan meriah oleh peserta.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan desa Pejaten tepatnya di dusun Los. Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh masing-masing RT. Peserta lombanya adalah laki-laki dan perempuan usia remaja dan dewasa. Masing-masing peserta tampil sesuai dengan urutan yang tertera di papan. Di awali antara perangkat desa dengan RT 8.

tarik tambang 2

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah menambah rasa cinta terhadap tanah air, menambah keharmonisan hubungan antara perangkat desa dengan masyarakat dan meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antara seluruh masyarakat Pejaten. “Acara ini kami lakukan setiap tahun untuk memperingati HUT Republik Indonesia. Selain itu dengan diadakan acara ini, dapat meningkatkan keharmonisan hubungan antara perangkat desa dengan masyarakat dan meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antara seluruh masyarakat Pejaten”. Ujar Kepala desa Pejaten, Jonianto,S.Sos sewaktu pembukaan lomba.

Masing-masing peserta mengaku senang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Senang mas, ini acara yang bagus. Dapat membuat masyarakat tenteram dan damai. Kami harap kegiatan seperti ini terus ada”. Ujar salah satu masyarakat ketika ditanya apakah senang atau tidak tentang lomba tersebut.

Kegiatan lomba tarik tambang berjalan lancar. Hari pertama adalah babak awal, dimana masing-masing RT tampil sesuai dengan undian yang telah dilakukan sewaktu rapat. Kemudian hari ke-2 berlangsung babak perempat final, semifinal dan final. Adapun pemenang dari kriteria laki-laki adalah:

  1. Juara 1 RT 12.
  2. Juara 2 RT 22

Sedangkan dari kriteria wanita, pemenangnya adalah:

  1. Juara 1 RT 11 B
  2. Juara 2 RT 11 C

Juara 1 mendapatkan piala bergilir dari desa pejaten. Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama antara Kepala desa, seluruh perangkat desa dan mahasiswa KKN Universitas Jember. (Red/Adil, Jur/Ham).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar