LOMBA TARTIL DALAM RANGKA PERINGATAN HUT RI KE – 72

Foto Bersama seluruh perangkat desa, juri, mahasiswa KKN dan peserta lomba
Foto Bersama seluruh perangkat desa, juri, mahasiswa KKN dan peserta lomba

BONDOWOSO – Pemerintah Desa Pejaten melakukan kegiatan lomba tartil tingkat TK – SD dalam rangka memperingati HUT RI ke – 72, Jum’at (4/8/2017). Acara tersebut dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kegiatan tersebut disambut dengan meriah oleh peserta.

Sebelum lomba dimulai, Sekretaris Desa Pejaten membuka kegiatan  tersebut kemudian menyemangati peserta lomba. “Ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke – 72. Kegiatan yang sangat bermanfaat untuk anak desa pejaten yang kedepannya diharapkan dapat lebih mencintai Al- Qur’an”. ujar sekdes pejaten, Saiful Usman sewaktu membuka acara.

IMG-20170806-WA0029

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 peserta. Masing-masing peserta tampil sesuai dengan nomer urutnya. Peserta dibebaskan memilih ayat yang akan dibaca antara juz 1 – juz 30. Salah satu peserta mengaku senang ikut kegiatan tersebut. Karena dapat bertemu teman-teman dan menguji bacaan Al-Qur’annya. “Saya sangat senang ikut acara ini. Saya dapat bertemu teman-teman. Saya bisa membaca Al-Qur’an bersama teman-teman sehingga saya tau kemampuan saya dibanding teman-teman”. Ujar salah peserta lomba ketika lomba belum dimulai.

Kriteria penilaian lomba tersebut adalah Makhrijul Huruf, Sikap/Akhlak dan kelancaran membaca. Adapun yang bertindak sebagai juri adalah ustad Efendi, Lutviana (Mahasiswa KKN) dan Ahmad Hambali (Mahasiswa KKN). Penilaian tersebut dilakukan dengan jujur, adil, sesuai dengan kriteria yang ditentukan dan tanpa campur tangan dari siapapun.

Setelah masing-masing peserta sudah tampil, kemudian juri berkumpul untuk menjumlahkan nilai. Setelah diadakan akumulasi, ditetapkan bahwa yang menjadi pemenang adalah:

  1. Juara 1. Najmine Iftitah Rosyidah (8 tahun) dari RT 20 dengan nomer urut 16.
  2. Juara 2. Naila Bhasania Abida (7 tahun) dari RT 22 dengan nomer urut 5.
  3. Juara 3. Wardatul Fitriyah (10 tahun) dari RT 16 dengan nomer urut 17.

Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama perangkat desa, mahasiswa KKN Universitas Jember dan seluruh peserta lomba. (Red/Adil, Jur/Ham).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar