PELATIHAN JURNALISTIK DASAR

WhatsApp Image 2017-07-28 at 22.31.29

BONDOWOSO – Mahasiswa KKN Universitas Jember mengadakan pelatihan Jurnalistik Dasar di Balai Desa Pejaten, Jumat (28/07/17) malam. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan perwakilan pemuda desa Pejaten. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan teknik-teknik dasar penulisan berita dan jenis-jenisnya.

 

Pelatihan yang diadakan ini mendapat sambut yang baik oleh peserta. Salah satu peserta pengatakan bahwa kegiatan ini sangat cocok dilakukan setiap jumat malam. Materi yang disampaikan yaitu tentang tata cara penulisan berita, bahwa penulisan berita berpedoman pada 5 W + 1 H. Dengan diadakan pelatihan ini peserta  mampu meningkatkan daya pikir dan penggunaan pola bahasa sehingga dapat meningkatkan kualitas berita yang dibuat.

WhatsApp Image 2017-07-28 at 22.32.16
     Foto Pendampingan Kelompok

Selain itu untuk memudahkan peserta dalam memahami materi jurnalistik maka peserta dibagi menjadi kelompok yang berisi dari tiga peserta. Masing-masing kelompok didampingi oleh mahasiswa KKN. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penilaian berita yang dibuat oleh peseta kemudian disampaikan bahwa berita yang dibuat akan dijadikan bahan untuk membuat berita ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar